Pedasnya Cabe Ternyata banyak Manfaatnya

Salam Inspiratif!

Panas dan pedas, Tapi semua orang sangat suka. Demikianlah sebagian besar tanggapan orang ketika ditanya tentang cabe. Meskipun ada banyak jenis cabe, dari yang pedas level 1 hingga level 5 selalu diminati kebanyakan orang. Bahkan ada yang tidak selera makan kalau tidak ada sambal cabe. Pedasnya itu loh bikin nagih!. Ya, Betul sekali. Nah, buat sobat yang tidak terlalu suka atau bahkan fobia sekali dengan cabe. Kamu mungkin perlu membaca ini, karena cabe sebenarnya mempunyai banyak manfaat. Seperti orang bilang yang manis itu belum tentu baik, namun pedas bisa juga bikin kamu ketagihan

Cabe pedas

Meskipun kebanyak makan cabe bisa membuat peruh melilit, namun cabe sebenarnya punya banyak manfaat juga loh, tentunya jika dikonsumsi secara wajar dan sesuai dengan kebiasan. Bagi orang tertentu makan banyak cabe yang pedas sekali pun tidak berpengaruh baginya, namun sebagian bisa sebaliknya membuat mulutnya panas hingga berujung dengan perut yang melilit karena mulesnya tak tertahankan.

Agar anda tetap semangat makan cabe, mari kita lihat apa saja sebenarnya manfaat cabe untuk kesehatan tubuh kita.

Mencegah Radikal Bebas

Cabe itu banyak sekali mengandung antioksidan. Ini sangat cukup untuk mencegah serangan radikal bebas yang ada diluar sana.

Obat Flu

Benar sekali, jika anda sendang flu maka cobalah mengkonsumsi makan dengan sambal cabe, apalagi yang dihidangkan dengan hangat. Membuat hidung anda meler dan segar selanjutnya. Biasanya makan berkuah yang pedas banyak menjadi opsi untuk menghilangkan rasa flu. Ngga enak bangetkan kalau hidung lagi mampet atau lagi bersin-bersin. Cobalah untuk makanan yang pedas.

Mencegah Penggumpalan darah

Menurut penilitian cabe setan tau rawit yang paling pedas itu bisa juga mencegah penggumpalan darah. Hal ini karena sensasi pedas yang dirasakan membuat jantung berdetak dengan baik sehingga aliran darah beredar dengan lancar.

Membuat anda fit kembali

Jika anda merasa lesuh dan tidak bersemangat, maka anda perlu mencoba santapan pedas. Pasti anda akan bersemangat kembali. Karena rasa pendas ini membuat sirkulasi darah menjadi lebih lancar, sehingga aliran oksigen ke otak pun semakin baik. Tentunya ini membuat anda menjadi lebih segar kembali.

Jadi, tidak ada salahnya anda mencoba mengkonsumsi cabe setiap hari. Jika belum terbiasa cobalah untuk mencoba sedikit demi sedikit. Niatkan untuk membuat anda menjadi lebih semangat setiap harinya. Anda akan merasakan sensasi yang lebih baik ketika menyantap makanan yang pedas.

0 Comment "Pedasnya Cabe Ternyata banyak Manfaatnya"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar
!Dilarang meletakkan link pada kolom komentar
!Dilarang berkomentar diluar topik
!Dilarang melakukan tindakan spam
Semua pelanggaran membuat komentar anda akan terhapus atau dilaporkan ke DCMA

Thank you for your comments

free hit counter code