Begini caranya meningkatkan kinerja otak

Salam Inspiratif!

Faktor umur biasanya menjadi alasan ketika kita jadi sering melupakan sesuatu. Ya, Dikit-dikit lupa yang ujung jadi ngeles cari alesan. Padahal umur masih muda. Kan malu ya? Nah sebenarnya jika kita jarang melatih otak, tentunya otak juga tidak bekerja secara optimal. Otak juga seperti badan kita lainya, jika sering bermalas-masalan akan berdampak buruk. Agar ini tidak berkelanjutan, makan anda dapat meningkatkan daya ingat kota dengan cara-cara berikut ini.

Cara meningkatkan daya ingat otak

Cara Meningkat Daya Ingat Otak

Tidak perlu melakukan hal berat, namun justru dengan mengatur kebiasan yang baik, akan dapat meningkatkan daya ingat otak. Seperti hal berikut mungkin bisa anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari, agar otak terus berkembang dan bekerja dengan baik.

Tidur yang Cukup

Kalau tidur saja kurang, bagaimana kita bisa fokus, otak juga perlu beristrihat. Penelitian menunjukkan bahwa tidur akan membuat sel-sel otak beregerasi sehingga akan terus berkembang. Mungkin ada pernah bertanya kenapa bayi diharusnya cukup tidurnya? nah inilah jawaban, karena dengan tidur yang cukup, otak akan berkembang dengan baik. Begitu pun hingga dewasa, otak juga perlu diistrahatkan sejenak.

Semakin dewasa setiap orang, otak akan bekerja lebih extra. Apalagi dengan kesibukan pekerjaan setiap hari. Anda harus bisa mengatur waktu istirahat, Lembur kerja boleh saja untuk meingkatkan performa, tapi apajadinya jika keesokan hari anda sudah kelelahan. Otak akan memberikan respon bahwa anda butuh istirahat. Dengan demikian, otak akan meregerasi sel-selnya sehingga ketika anda bangung otak kembali fresh dan anda pun siap untuk beraktifitas kembali.

Konsumsi Makanan sehat

Istrihat memang penting, tapi otak juga butuh nutrisi. Bagaimana otak bisa meregerasi selnya jika nutrisi yang diperlukan saja tidak cukup. Nah, salah satu makanan yang baik untuk otak adalah Blueberry atau dark chocolate. Bisa juga pilih makanan dengan antioksidan tinggi agar berdampak positif pada memori otak. Pada dasarkan dengan tetap mengkonsumsi makan sehat bagi tubuh anda, juga akan berdampak positif bagi otak pula. Semua harus seimbang. Otak sebagai pusat kendali, sementara organ yang lain juga membutuhkan nutrisi pula. Sehingga setiap elemen tubuh kita bekerja dengan optimal dan otak tidak perlu bekerja extra.

Olahraga

Jika istrhat cukup dan makanan yang sehat sudah terpenuhi, apalagi yang diperlukan? ya, tentu adalah dengan berolahraga. Ingat, otak membutuhkan oksigen yang lancar, dan Darah adalah sebagai penyebar oksigen dalam kita, Darah mengalir dengan baik dari jantung sehat. Sehingga anda perlu menjadi kesehatan anda dengan berolahraga. Sehingga otak akan terus mendapatkan oksigen yang baik. Anda bisa melakukan test sendiri, cobalah tidak melakukan olahraga dalam beberapa minggu, kemudian diminggu terakhir anda berolahraga, seperti lari pagi dan sebagaimana. Apa yang anda rasakan? Pasti otak menjadi lebih segar, karena peredaran darah yang lancar, sehingga asupan oksigen ke otak sangat baik

Lakukan brain challange

Langkah terakhirnya adalah yang terpenting dari cara menginkatkan daya ingat otak. Otak perlu dilatih agar daya ingatnya makin meningkat, daripada sibuk berselancar di media sosial, lebih baik mencaba aplikasi yang dapat melatih otak anda. Banyak kok tersedia di playstore, baik itu teka-teki, puzzle, kartu dan banyak lain. Sehingga otak tetap dapat memiliki daya ingat yang meningkat

Bagaimana? sudahkah anda melakukan tips diatas. Jika belum cobalah untuk mengatur jadwal anda, dan rasakan bedanya ketika anda melakukan ini dengan baik. Selamat mencoba

0 Comment "Begini caranya meningkatkan kinerja otak"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar
!Dilarang meletakkan link pada kolom komentar
!Dilarang berkomentar diluar topik
!Dilarang melakukan tindakan spam
Semua pelanggaran membuat komentar anda akan terhapus atau dilaporkan ke DCMA

Thank you for your comments

free hit counter code