Orang yang paling Kaya adalah yang sedikit kebutuhannya

Salam Inspiratif!

Banyak orang yang berfikir jika memiliki uang yang banyak mungkin ia akan menjadi orang kaya. Padahal sebenarnya tidaklah demikian, memiliki banyak uang dan harta tidak menjamin bahwa anda adalah orang kaya. Ini dapat dilihat dari kebutuhan atau pengeluaran yang anda lakukan. Orang kaya adalah orang yang pandai mengatur kebutuhan dan pengeluaran biaya. Apa yang terjadi jika biaya pengeluaran anda jauh lebih besar dibandingkan pendapatan anda? Anda yakin masih disebut orang kaya, meskipun pendapatan anda sangat banyak

Sebagai manusia memang kita dicipta dengan rasa ingin tahu dan rasa belum puas untuk mendapatkan sesuatu. Jika anda tidak bisa mengendalikan diri justru inilah yang akan menjeremusakan anda kejurang kemiskinan.

Kekayaan bukan soal materi

Makna Kekayaan

Bicara soal kekayaan bukan mengenai soal materi saja, baik itu uang dan segala macamnya. Melainkan bagaimana mengelola materi tersebut dengan bijak. Orang yang disebut kaya akan mengetahui apa yang harus dilakukan dengan hartanya. Bukan mencari cara untuk mendapatkan sesuatu, melainkan memanfaatkan yang ada untuk mendapatkan sesuatu.

Cara berpikir sepertilah yang membedakan orang kaya dan orang yang terlihat kaya. Jadi jangan sampai anda hanya bekerja dan berusaha setiap waktu untuk mendapatkan pendapatan yang banyak justru digunakan untuk pengeluaran yang diluar kemampuan anda. Kita tentunya tidak boleh lupa diri, mengatur pengeluaran biaya akan membuat anda menjadi bijak dalam mengelola keuangan anda.

Makanya secara sederhana, kita akan mudah mengatakan bahwa sebenarnya orang kaya merupakan orang yang hanya sedikit keperluannya, semakin banyak kebutuhan seseorang akan memaksa mereka untuk mendapatkan lebih dari pendapatan saat ini. Hal seperti ini yang akan membuat stress dan menjadi penyakit dari kebanyakan orang.

Tidak harus memiliki segalanya, cukup mengatur keuangan anda dengan baik akan membuat anda menjadi orang bijak. Lebih baik menjadi orang yang bahagia dengan apa yang dimiliki saat ini, dari pada menjadi orang kaya yang harus stres menghitung-hitung uang yang harus dia keluarkan untuk setiap waktunya.

Jadi bijaklah dalam mengelola keuangan anda!

0 Comment "Orang yang paling Kaya adalah yang sedikit kebutuhannya"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar
!Dilarang meletakkan link pada kolom komentar
!Dilarang berkomentar diluar topik
!Dilarang melakukan tindakan spam
Semua pelanggaran membuat komentar anda akan terhapus atau dilaporkan ke DCMA

Thank you for your comments

free hit counter code