Membaca buku seperti melahap pizza

Hey Gwener's, What's Up!
Judul artikel ini memang saya ambil dari sebuah buku yang berjudul sama. Yang ingin saya sampaikan adalah bagaimana pentingnya membaca bagi kita dan kehidupan yang lebih baik. Dengan membaca seseorang lebih bisa menambah pengetahuan. Dengan membaca seseorang akan kaya dengan pengalaman yang tak ternilai. Semua informasi apapun bisa ditemukan dalam sebuah buku.
Meskipun hanya berupa tulisan yang sederhana terkadang memiliki pengaruh dan dampak yang besar. Bagaimana sobat bisa membayang berapa banyak buku yang ada didunia ini. Bagaimana pula bila kita bisa menguasai semua buku yang telah diterbitkan dari A sampai Z. Memang bukan perkara yang mudah, namun bagaimana bila kita bisa membaca buku seperti sedang memakan pizza yang begitu lezat. Tentu untuk mewujudkan hal diatas bisa saja terjadi, betul kan?
Membaca buku seperti melahap sepotong pizza

Nikmati Membaca buku

Membaca seperti halnya memakan makanan yang kita sukai. Pertanyaan adalah bagaimana anda bisa menikmati makan yang ada didepan anda, Apa yang ingin anda rasakan? apa yang akan anda inginkan dengan memakan makanan tersebut? Pertanyaan seperti ini akan membantu sobat memhami maksud dari judul yang ingin saya sampaikan ini. Agar dapat menikmati sebuah buka dengan rasa yang nikmat tentu kita perlu tahu dulu apa yang terkandung didalam buku tersebut. Mungkin tidak semua buka bisa kita nikmati hanya buku tertentu saja yang bisa menumbuhkan minat baca kita. Namun jangan khawatir kebiasaan membaca justru akan menumbuhkan rasa ingin tahu yang lebih besar lagi akan sesuatu yang baru.

Cari nikmatnya buku itu!

Ya, sebelum membaca sebuah buku carilah bagian terpenting dari intisari buku tersebut. Apa yang ingin disajikan dalam buku tersebut. Hal inilah yang mejadi bagian pertama untuk mendapatkan nikmat membaca yang lebih sempurna. Sebagai permulaan, biasakan membaca buku dengan tema atau topik yang paling sobat sukai, misalkan makanan, tempat hiburan atau rekreasi bisa juga wisata. Tentunya pasti ada hal menarik yang bisa membuat hati sobat menjadi lebih tenang dan senang. Inilah cara untuk membiasa membaca buku dengan baik. Jika hal ini bisa sobat terus dalami akan semakin baik pula hasil yang bisa sobat dapatkan.
Nah, jika sudah terbiasa membaca, mulai dengan sesuai yang baru dengan topik bacaan yang baru, dengan demikian sobat akan kaya dengan pengetahuan yang lebih banyak dan akan bertambah dari dari hari-kehari. Inilah manfaat membaca buku. Jadi jangan bosan untuk menbaca ya.

Agar bacaan yang kita telakaah tidak mudah hilang, sebaiknya juga ditulis dengan tulisan tangan sendiri. Seperti dalam sebuah buku catatan ataupun mungkin melalui media online seperti blog dan lainnya. Sehingga informasi-informasi penting yang kita dapatkan akan terus diingat dan mungkin diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

0 Comment "Membaca buku seperti melahap pizza"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar
!Dilarang meletakkan link pada kolom komentar
!Dilarang berkomentar diluar topik
!Dilarang melakukan tindakan spam
Semua pelanggaran membuat komentar anda akan terhapus atau dilaporkan ke DCMA

Thank you for your comments

free hit counter code