Sahurlah Mendekat Waktu Imsak

Salam Inspiratif!

Bicara soal makanan di bulan Ramadhan tentu saja bisa membuat ngiler juga ya. Ups.. hati-hati batal ya!, maksud tujuan artikel ini adalah memilih waktu yang tepat untuk sahur. Pada saat ini banyak beberapa orang yang memilih untuk sahur diawal waktu, dalam artian tidak bangun lagi ketika mendekati waktu imsak. Apakah cara ini dianjurkan?

Kenyataanya sebenarnya banyak sekali manfaat ketika kita menyantap makanan sahur mendekati waktu imsak. Diantaranya energi cadangan yang tersimpan juga lebih bertahan lama. Dibandingkan dengan tidak bangun untuk sahur

Santapan Sahur

Ibadah puasa bukan sekedar menahan lapar dan dahaga saja ya. Dengan bangun sahur di hingga waktu imsak kita diwajibkan untuk melaksanakan shalat subuh terlebih dahulu. Jadi sangat disayangkan bagi orang yang lebih memilih untuk sahur diawal waktu.

Apa Tujuan Waktu Imsak

Waktu Imsak sebenarnya bertujuan untuk segera berhenti mengkonsumsi makanan, karena sesaat kemudian akan menunaikan shalat subuh. Waktu imsak ini bertujuan agar kita bisa beristrihat sejenak setelah makan agar makan yang telah dimakan dapat dicerna terlebih dahulu. Ini diperlukan sekitar 10-15 menit. Banyak orang menafsirkan bahwa waktu imsak adalah batas waktu untuk mengkonsumsi makanan. Pada dasarnya kita tetap diboleh minum dan makan makanan yang ringan hingga azan subuh.

Beberapa kasus seperti kita terlambat bangun sahur dan terbangun ketika mendengar suara adzan. Maka pada saat itu anda tetap dibolehkan minum untuk mengisi energi, karena saat tidurpun energi juga bisa terkuras.

Santapan sahur yang paling penting

Yang perlu anda konsumsi lebih banyak saat sahur adalah air meneral, karena kekurangan cairan membuat badan menjadi lemas bahkan dapat mengantuk. Tapi tepat perlu mengkonsumsi makanan dengan kandungan karbihidrat ini akan memberikan energi bagi anda, sehingga dapat melakukan aktivitas sehari-hari seperti biasanya dan tentunya tetap fokus

0 Comment "Sahurlah Mendekat Waktu Imsak"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar
!Dilarang meletakkan link pada kolom komentar
!Dilarang berkomentar diluar topik
!Dilarang melakukan tindakan spam
Semua pelanggaran membuat komentar anda akan terhapus atau dilaporkan ke DCMA

Thank you for your comments

free hit counter code