Tidak ada usaha yang sia-sia jika itu dilakukan dengan benar

Salam Inspiratif!

Memulai sesuatu memang biasanya akan dilakukan dengan usaha yang keras. Bahkan mungkin belum mendapatkan hasil yang diharapkan setelah berjuang cukup lama. Namun sebenarnya ini bukan merupakan sesuatu yang sia-sia. Usaha dan kerja keras yang dilakukan dengan benar dan sungguh-sungguh pastilah akan menuai hasil yang memuaskan. Mungkin tidak sekarang, namun percayalah kerja keras akan menuai hasil yang baik pula.

Tak sedikit orang yang mengeluh dan menyerah ditengah perjalan saat melakukan suatu. Entah itu karena kelelahan atau sudah tidak tahu berbuat apa. Memang membutuhkan usaha dan keyakinan yang keras untuk memulai sesuatu. Namun tidak yang sia-sia, Doa tanpa usaha itulah perbuatan yang sia-sia. Oleh karena itu usaha juga harus dibarengi dengan doa agar apa yang dikerjakan dapat mendapatkan seperti pada yang diharapkan.

Jangan menyerah

Tidak perlu menyerah, lanjutkanlah apa yang telah anda mulai jika anda yakin bahwa itu adalah hal benar. Ciri orang yang sukses adalah orang yang mau mencoba kembali bahkan hinga ribuan kali. Ingat penemu lampu listrik saat ini, beberapa kali ia harus mencoba eksperimen hingga menemukan sebuah karya yang bisa kita gunakan hingga saat ini bahkan sampai generasi berikut.

Untuk mencapai sebuah tujuan, memang kita harus banyak belajar. Namun belajar dari kesalahan itu adalah hal yang paling penting. Usaha yang gagal kita wujudkan bisa dicoba dengan cara yang lain. Mungkin saja selama ini anda melakukan dengan cara yang salah. Cobalah berfikir kenapa bisa gagal, pasti ada solusi dari setiap permasalahan yang sedang kita hadapi.

Jadi, memang tidak ada yang sia-sia, semua kegagalan pun bisa kita gunakan sebagai pelajaran untuk berbuat yang lebih baik. Maka teruslah berjuang. Jangan gampang menyerah!. Mungkin kini anda gagal, tapi suatu saat nanti anda bisa menjadi orang yang berhasil. Tanamkan hal semacam ini dalam diri kita. Sehingga kegagalan sekecil apapun tidak akan mengoyahkan usaha anda untuk berbuat sesuatu.

Yakinlah pada apa yang anda lakukan bisa terwujud jika itu memang benar. Yang paling terpenting adalah membuat pola pikir, seperti yang telah saya ulas Anda adalah apa yang anda pikirkan. Jadi yakin diri anda bahwa anda bisa melakukannya, maka itu juga akan terwujud untuk anda.

Usaha yang dikerjakan dengan hati dan niat yang tulus itu merupakan langkah awal untuk mencapai kesuksesan. Banyak orang hanya bersemangat diawal saja, namun belakangan hanya menganggap itu sia-sia. Hal ini dikarenakan mereka hanya berperioritas pada hasil yang diinginkan bukan pada apa yang mereka kerjakan saat ini. Segala sesuatu tentu ada tahapannya, tidak mudah mencapai sesuatu dengan instant. Semua bisa dicapai secara bertahap. Begitulah proses hidup, kita harus belajar pada prosesnya bukan pada hasilnya.

Banyak orang ingin mencapai sukses dengan cara orang lain karena melihat orang tersebut telah sukses saat ini. Percayalah kesuksesan seseorang pasti dicapai dengan cara yang berat pada awalnya. Karena segala sesuatu butuh proses. Jadi pada intinya, tidak ada yang sia-sia, semua bisa menjadi pengalaman yang berharga untuk anda. Cobalah untuk memahami dan menikmati prosesnya.

1 Response to "Tidak ada usaha yang sia-sia jika itu dilakukan dengan benar"

Silahkan tinggalkan komentar
!Dilarang meletakkan link pada kolom komentar
!Dilarang berkomentar diluar topik
!Dilarang melakukan tindakan spam
Semua pelanggaran membuat komentar anda akan terhapus atau dilaporkan ke DCMA

Thank you for your comments

free hit counter code