Anda adalah apa yang anda pikirkan

Salam Inspiratif!

Kebanyakan orang mengeluh karena kekurangan yang ia memiliki, namun tak jarang pula yang bisa sukses walaupun memiliki keterbatasan. Inilah sebuah kekuatan dan semangat yang timbul dari pola pikir yang kita buat. Orang yang selalu mengeluhkan sesuatu membuat hidupnya akan menjadi rumit, karena ketidaksempurnaan keinginan yang ingin ia wujudkan. Tentu saja hal ini akan berlangsung terus menerus karena keluhan seperti itu tidak akan membuat orang menjadi berhasil.

Bercermin lah

Perhatikanlah kaca dan bercerminlah, tanyakan pada diri anda siapa anda sebenarnya. Mudah milihat fisik namun perhatikan sifat anda sendiri. Inilah karakter yang sebenarnya tentang diri anda. Anda bisa mengubah karakter ini tergantung dari pola pikir yang anda buat sendiri. Sesuai dengan tema kita, Karakter anda terbentuk dari apa yang anda pikirkan.

Berfikir menjadi orang yang emosional maka anda juga akan berprilaku seperti yang yang pemarah. Berfikir menjadi orang yang dermawan akan menjadikan anda seorang dermawan pulan. Begitula pola karakter diri kita terbentu sebenarnya. Namun jarang orang menyadarinya dan hanya mengikuti alurnya saja.

Sebagai contoh, anda mungkin pernah melihat acara TV yang memperlihatkan seorang pesulap dapat menghipnotis seseorang kemudian ia akan berprilaku seperti apa yang akan disugestikan kepada dirinya. Dan benar ketika seseorang dihipnotis ia akan melakukan apa saja yang dikatakan oleh pesulap tersebut. Menjadi orang yang pemberani, menghilangkan fobia semua bisa dilakukan dengan hipnotis ini.

Cara berfikirnya sebenarnya sama halnya dengan hipnotis ini. Kita harus menyakinkan diri kita sendiri akan sesuatu yang akan kita hadapi atau jalanakan. Anda ingin menjadi seorang yang sukses, maka yakin diri anda sendiri untuk selalu bekerja dan berusaha setiap hari. Anda ingin menjadi orang yang sehat, maka yakinkan pula diri anda untuk selalu berolah raga minimal 30 menit sehari.

Jadi apa intinya? yakni sugesti seperti halnya hipnotis tadi. Sugestilah diri anda sendiri untuk mewujudkan apa yang anda inginkan. Ketika anda sedih buatlah diri anda menjadi tegar untuk menghadapinya. Semua tergantung pada pola pikir yang kita buat sendiri.

Inilah kekuatan pikiran yang sebenarnya jarang orang memanfaatkannya. Kebanyakan orang menggunakan pikiran untuk menyelesaikan suatu masalah yang dihadapinya namun tidak untuk mengatasi masalah pada dirinya sendiri. Menjadi pribadi yang baik muncul dari pola pikir yang baik pula. Maka pikirkan dan berilah sugesti yang baik pada diri anda sendiri.

Tips sederhana yang mungkin bisa anda terapkan adalah mencoba sesuatu yang diluar kebiasaan anda. Berilah sugesti secara terus menerus, jika anda tidak menyerah maka semua akan terwujud dengan sendirinya. Cara seperti inilah yang akan mewujudkan semua cita-cita dan keinginan yang tertunda untuk anda nikmati. Salam sukses.

Ide Inspiratif berikutnya anda bisa baca Jika ingin berhasil maka buatlah orang lain menjadi sukses

1 Response to "Anda adalah apa yang anda pikirkan"

Silahkan tinggalkan komentar
!Dilarang meletakkan link pada kolom komentar
!Dilarang berkomentar diluar topik
!Dilarang melakukan tindakan spam
Semua pelanggaran membuat komentar anda akan terhapus atau dilaporkan ke DCMA

Thank you for your comments

free hit counter code