Jika ingin berhasil maka buatlah orang lain menjadi sukses

Salam Inspiratif!

Kebanyakan orang menginginkan hidup dalam kesuksesan. Namun tak sedikit juga yang berharap agar kesuksesan bisa dicapai dengan segara, Bahkan mungkin menggunakan cara-cara yang instan. Hal ini yang membuat orang lupa diri dan tergiur dengan harta dan kekuasaan.

Paradigma seperti ini memang perlu dirubah. Kesuksesan tidak bisa dilihat dari segi harta dan kekuasaan. Banyak orang memiliki harta berlimpah namun hidupnya penuh sekelumit masalah yang terus menghampiri. Sukses berarti anda telah menguasai waktu, anda bisa mengelola waktu dan memanfaatkan waktu untuk orang-orang disekitar sobat. Sukses telah dicapai jika anda telah berhasil membuat orang terdekat dan disekitar anda menjadi nyaman berada didekat anda.

Jalan sukses

Sekarang mari bertanya pada diri sendiri, sudah anda sukses? lalu bagaimana mencapai kesuksesan? Dalam dunia bisnis ada sebuah istilah seperti ini.

Jika ingin sukses, buatlah orang lain sukses terlebih dahulu maka kesuksesan juga akan menghampiri anda

Memang kita harus membuat orang lain menjadi sukses? Mungkin anda sudah sering mengenal konsep MLM atau Multi level marketing. Cara ini memang menerapkan konsep diatas. Membuat orang sukses sama saja mendatangkan kesuksesan kepada anda. Jarang orang mau berfikir seperti ini. Bukan persoalan MLM yang ingin saya bahas, namun sistem yang diterapkan.

Saya punya sedikit ilustrasi, misalkan ada penjual dan pembeli. Penjual biasanya hanya menunggu kunjungan dari para pembeli untuk menjajakan produk yang mereka jual. Namun bagaimana jika ada kerja sama antar penjual dan pembeli ini yang tentunya saling menguntungkan. Pembeli dapat menjual kembali produk tersebut dengan harga yang sama namun masih menerima keuntungan karena mendapatkan diskon misalnya. Cara seperti ini bisa diteruskan hingga pembeli menjadi penjual dan sistem berputar terus menerus hingga produk ini bisa sampai kepada konsumen yang lebih banyak.

Jadi, dalam sebuah bisnis yang perlu anda pikirkan bukan bagaimana produk tersebut bisa dibeli namun bagaimana produk tersebut dapat memberikan keuntangan juga kepada orang lain. Apapun sistemnya jika anda berhasil membuat orang lain sukses. Percayalah kesuksesan juga akan menghampiri anda.

Begitu pula dalam kehidupan sehari-hari, janganlah pernah sungkan untuk membantu sesama. Karena kita ini manusia yang saling membutuhkan dan memang diciptakan seperti itu. Tidak ada yang bisa hidup sendirian apaun alasannya setiap orang pasti akan membutuhkan orang sekarang, nanti, esok bahkan suatu saat yang bisa saja tidak kita duga.

Orang yang peduli terhadap orang lain, akan mudah mencapai kesuksesan. Sukses bukan soal kerja keras saja. Namun bagaimana mengelola hasil kerja tersebut. Hal ini tentunya membutuhkan orang lain. Jadi, sukseskan orang lain demi kesuksesan anda juga.

1 Response to "Jika ingin berhasil maka buatlah orang lain menjadi sukses "

Silahkan tinggalkan komentar
!Dilarang meletakkan link pada kolom komentar
!Dilarang berkomentar diluar topik
!Dilarang melakukan tindakan spam
Semua pelanggaran membuat komentar anda akan terhapus atau dilaporkan ke DCMA

Thank you for your comments

free hit counter code