Bicara dan menulis adalah hal yang sama

Salam Inspiratif!

Tidak sedikit orang yang mengeluh karena tidak pandai menulis, Maksudnya menjadi seorang penulis. Bagi kebanyakan orang menulis merupakan sesuatu yang membosankan. Untuk menyampaikan informasi lebih cepat dan mudah tentu orang akan memiliki untuk langsung bicara. Namun tahukah anda bicara ataupun menulis pada dasarnya adalah sama.

Bicara dan menulis bermula ada pemikiran yang ingin disampaikan namun menggunakan media yang berbeda. Bicara keluar melalui suara sedangkan menulis tercatat dalam sebuah media. Baik bicara maupun menulis mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing, tetapi tetap saja keduanya sama-sama mengeluarkan buah hasil pemikiran.

Bicara = Menulis

Jika dikaitkan dengan kecepatan, kebanyakan orang akan mengatakan bahwa bicara itu lebih cepat dibandingkan menulis. Itu wajar karena seumur hidupnya bicara adalah aktifitas yang sering dilakukan. Artinya bicara itu lancar karena sudah terbiasa dilakukan. Jadi ingin membandingkan bicara dan menulis dari kecepatan maka kita harus membiasakan keduanya terlebih dahulu.

Jadi, pada intinya semua orang yang pandai bicara juga bisa menulis begitupun sebaliknya. Jika anda perhatikan kedua jenis pekerjaan seperti public speaking, penulis mereka sebenarnya mempunyai kemampuan yang sama. Hanya media dan kebiasaan saja yang berbeda. Tulisan ataupun ucapan yang dikeluarkan tentunya merupakan hasil pemikiran dari pengalaman yang mereka dapatkan.

Nah, Masih mengeluhkan anda karena tidak menulis? yang perlu anda lakukan hanyalah membiasakan diri untuk menulis. Jika boleh diilustrasikan bayangkan jika dari kecil anda tidak diajarkan untuk bicara melainkan hanya berkomunikasi melalui tulisan saja. Apa yang akan terjadi saat ini? mungkin sebalik anda akan mengeluhkan karena tidak pandai berbicara? betul kan!.

Saya pernah mengulas bahwa Anda adalah apa yang anda pikirkan. Jika anda mengatakan anda bisa semua pasti bisa anda wujudkan. Begitupun bicara dan menulis pada dasarnya hanya memerlukan kebiasaan. Sesering anda melakukannya maka anda akan terbiasa untuk melakukannya lagi, semakin terbiasa semakin cepat anda menyelesaikanya pula.

Menulis juga mempunyai manfaat untuk mengeluarkan keluh kesah dalam sebuah buku catatan ataupun menghasilkan sebuah karya. Sebuah tulisan akan tersimpan sepanjang masa berbeda dengan bicara, apa yang telah diucap bisa saja terlupakan. Mulailah belajar untuk menulis sesuatu seperti menjadi blogger. Dengan menginspirasi banyak orang melalui sebuah tulisan anda telah berprilaku seperti seorang publik speaking yang menggunakan media tulisan. Jadi sama saja kan tulisan ataupun ucapan itu.

Baik demikian ulasan ini, intinya saya mengajak kepada anda semua untuk belajar menulis karena itu bisa menghasilkan sebauh karya. Tidak perlu tulisan yang menarik. Mulailah menulis tentang diri anda sendri dengan begitu anda akan terbiasa melalukannya. Sebagai bahan tambahan silahkan membaca Jika ingin berhasil maka buatlah orang lain menjadi sukses

1 Response to "Bicara dan menulis adalah hal yang sama"

Silahkan tinggalkan komentar
!Dilarang meletakkan link pada kolom komentar
!Dilarang berkomentar diluar topik
!Dilarang melakukan tindakan spam
Semua pelanggaran membuat komentar anda akan terhapus atau dilaporkan ke DCMA

Thank you for your comments

free hit counter code