Tidak ada Cobaan Melebihi Kemampuan Kita

Salam Inspiratif!

Sering sekali hampir dari kita semua mengeluh dengan berbagai masalah yang sedang dihadapi. Rasanya ingin sekali lari atau bisa melupakan semua yang sedang dialami. Ini yang menjadi penyebab banyak orang menjadi putus asa sehingga mengambil jalan lebih pintas.

Benarkah anda demikian juga?, Mari kita merenung sejenak. Mungkin anda memerlukan waktu untuk relaxing atau sekedar beristarahat sejenak. Berikut saya akan coba memberikan pemikiran yang bisa membuka inspirasi anda.

Allah percaya kita Bisa menghadapai cobaan

Pada dasarkan kita semua pasti percaya bahwa setiap orang akan menghadapi masalah yang berbeda-beda. Tidak menentu jenisnya, bisa perkara rumah tangga, ekonomi ataupun masalah pekerjaan. Yang pasti semua itu ada waktunya mendapatkan masalah. Mengapa demikian? itulah ujian yang diberikan Allah. Tujuannya untuk apa? agar kita bisa naik kelas. Ya, Setiap ujian ataupun cobaan adalah cara kita untuk menginstropeksi diri dengan menyelesaikan dan mencari solusi yang terbaik.

Cobaan membuat kita menjadi pribadi yang lebih baik. Seperti filsuf banyak memberikan motivasi tentang belajar dari kesalah atau pengalaman adalah ilmu yang paling berharga. Jadi sangat wajar setiap kita menghadapi cobaan. Tentunya tidak kenal waktu dan tempat. Mungkin juga bisa membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menyelesaikan atau menghadapi cobaan itu. Namun sekali itulah hal yang akan membuat pribadi kita lebih baik

Bagaimana cara yang baik menghadapi cobaan?

Tentu itu menjadi pertanyaan yang paling mendasarkan bagi kita. Setiap cobaan ada yang bisa membuat kita stress, bingung, hingga tidak bisa makan atau pun tidur. Akhirnnya justru membuat keadaan semakin memburuk. Lalu bagaimana sebaiknya?

Tenangkan pikiran

Pikiran yang jernih dan kepala yang dingin membuat kita bisa berfikir dengan baik. Panik atau pun marah tidaklah akan mendapatkan solusi yang baik. Ketika dihadapkan dengan sebuah masalah cobalah untuk tetap tenang, jangan terbawa emosi. Jika tetap tidak dapat membendungnya, maka alihkan dulu perhatian anda sejenak. Mungkin dengan beristirahat, atau mencari tempat yang nyaman agar membuat pikiran anda menjadi lebih rileks.

Berbagilah

Jika anda sudah berusaha dengan semampunya, maka berbagilah masalah tersebut dengan orang lain. Tidak harusnya dengan pakarnya, cukup dengan orang terdekat dengan anda. Terkadang hanya dengan berbagi anda bisa mendapatkan masukan yang lebih baik. Setiap orang mempunya cara berfikir yang berbeda. Dengan begitu ide ataupun saran dari orang lain mungkin perlu anda pertimbangakan untuk menyelesaikan sebuah masalah.

Jangan Menyerah

Menyerah? mungkin lebih tetap jika anda memilih mengalah. Namun bukan berarti membuat anda untuk berhenti. Ini yang saya maksud, setiap masalah akan membuat anda frustasi bahkan membutuhkan waktu yang sangat lama, dan mungkin saja sampai waktu yang tidak bisa ditentunkan. Hingga akhirnya membuat anda menyerah. Jika sampai pada titik ini, maka ikhlas ada jalan terbaik yang perlu anda lakukan. Karena dengan ikhlas menjalaninya akan membuat anda jauh lebih baik dari pada lari dari kenyataan. Intinya dalah tetap terus berusaha dan jangan berhenti selalu ada jalan yang bisa anda tempuh. Seperti pepatah, banyak jalan untuk menuju ke roma

Demikian tips yang bisa saya bagikan semoga bermanfaat

0 Comment "Tidak ada Cobaan Melebihi Kemampuan Kita"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar
!Dilarang meletakkan link pada kolom komentar
!Dilarang berkomentar diluar topik
!Dilarang melakukan tindakan spam
Semua pelanggaran membuat komentar anda akan terhapus atau dilaporkan ke DCMA

Thank you for your comments

free hit counter code