Bersyukurlah atas nikmat yang diterima

Hey Gwener's, What's Up!
Banyak sekali orang sering mengeluh karena merasa belum puas atas pencapaian yang telah ia dapatkan ataupun dari sesuatu yang telah ia terima. Padahal jauh dibalik tersebut sudah merupakan nikmat yang besar sekali telah mendapatkan segalanya. Bila kita merenung sejenak apakah tidak cukup atas apa yang telah kita dapatkan ini.
Memang sudah menjadi sifat alami manusia untuk tidak merasa puas terhadap apa yang telah didapatkan. Namun hal tersebut tentu tidak menjadikan alasan mengingkari nikmati yang telah diterima saat ini.
Tunjukkan rasa syukur kita
Menunjukkan rasa syukur bisa dilakukan dengan berbagai macam cara, yang terpenting adalah mengucapkan rasa syukur kepada sang pencipta yang telah memberikan nikmat kepada kita yang berlimpah. Salah satu bentuk rasa syukur yang bisa kita tunjukkan kepada sesama adalah dengan memberikan atau berbagi dengan saudara-saudara kita yang sangat membutuhkan.
Walaupun hanya sedikit namun niat berbagi dengan yang lain merupakan wujud dari rasa syukur terhadap nikmat yang telah kita terima. Bukan dari segi materi yang akan dinilai namun dari sisi niat tulus membagi inilah wujud syukur yang harus diterapkan.

Jika mengikuti hawa nafsu terkadang memang kita tidak pernah merasa akan puas. Orang yang seperti ini hidupnya hanya akan dipenuhi keinginan untuk menguasai dan memiliki segala sesuatunya. Justru dengan kesederhanaanlah yang dapat membuat diri seseorang menjadi lebih tenang, lebih mudah bersyukur. Ingatlah segala sesuatu yang kita miliki di dunia ini bersifat sementara dan hanya bisa dinikmati di dunia ini saja. Mungkin hanya sesaat saja. Tidak akan ada manfaat yang lebih baik dari dunia ini untuk masa akhir dunia ini.

Jadi banyak bersyukur dengan berbagi dengan sama dan mendekatkan diri kepada yang pencipta. Karena segala seuatu yang ada didunia ini kembali kepadanya, dan apa yang kita miliki saat ini akan hilang pada waktunya. Semua yang ada didunia ini bersifat sementara, jadi gunakan apa yang kita miliki untuk kebaikan diri dan orang lain. Semata-mata untuk mendapatkan ridho dari tuhan yang maha esa.

0 Comment "Bersyukurlah atas nikmat yang diterima"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar
!Dilarang meletakkan link pada kolom komentar
!Dilarang berkomentar diluar topik
!Dilarang melakukan tindakan spam
Semua pelanggaran membuat komentar anda akan terhapus atau dilaporkan ke DCMA

Thank you for your comments

free hit counter code