Bertengkarlah dengan cara yang indah

Salam Inspiratif!
Berselisih pendapat sebenarnya sudah menjadi hal yang wajar. Namun terkadang perselisihan tersebut memicu pertengkaran bahkan bisa dengan tindakan anarkis. Mengontrol diri dalam hal ini menjadi bagian terpenting. Setiap pertengkaran itu akan mengajarkan untuk mengendalikan emosi. Siapa yang lupa akan dirinya maka terbawa emosi dan larut dalam emosi tersebut. Yang ada hanya penyeselan. Namun terkadang, emosi memang tidak boleh dipendam begitu saja. Karena lambat laun akan terus bertumpuk dan ketika tidak terbendung lagi justru bisa berbahaya.
Inilah pentingnya mengendalikan emosi apalagi ketika dalam situasi pertengkaran. Ada tips yang menarik untuk dicoba bagi pasangan yang sering menghadapi masalah ini. Biasakanlah untuk mendengarkan terlebih dahulu. Karena terkadang emosi tersebut akan reda ketika semua unek-unek telah dikeluarkan namun bisa makin bertambah ketika selalu di sela apa yang ingin disampaikan.

Bertengkarlah dengan cara yang indah

Jadi pentinglah melatih diri untuk mengendalikan emosi. 1 hal yang penting adalah ketika sedang dalam kondisi emosi anda harus mengerti apa yang akan anda sampaikan dan anda lakukan. Terkadang sebagian orang hanya melakukan tindakan kekerasan karena emosi tanpa tau apa akibat yang akan ditimbulkan. Inilah yang membuat orang lupa diri.

Dalam sebuah hubungan dan berkomunikasi dengan sesama tentu ada kalanya timbul perselisihan. Jadi sudah sewajarnya setiap komunikasi akan berpotensi mengalami suatu fenomena yang dinamakan "Pertengkaran". Dalam pertemanan, persaudaraan bahkan dalam berumah tangga hal ini bisa saja terjadi. Lalu bagaimana kita bisa mensiasatinya. Belajar!, itulah jawabanya.

Pertama adalah belajar memahami sifat dan karakter orang lain terutama yang terdekat dengan kita. Jadi ketika terjadi pertengkaran pahamilah kondisi orang tersebut. Namun bagaimana jika terjadi pertengkaran dengan orang yang baru saja dikenal. Maka hadapilah dengan tenang, dengarkan dan pahami yang sedang ia sampaikan. Akan jauh lebih baik jika kita sebagai orang yang menjadi pereda apalagi bisa menenangkan orang yang sedang dilanda emosi besar.

Dalam berumah tangga adalah hal yang biasa terjadi bagi pasangan. Konon ada mitos menyebutkan semakin sering bertengkar membuat hubungan justru akan semakin dekat. Jika pertengkaran tersebut dilandasi dengan rasa kasih sayang dan perhatian satu sama lainnya. Bukan karena ingin berbuat jahat atau mengelabui pasangan sendiri. Perhatian yang berlebihan terkadang bisa menimbulkan pertengkaran pula, namun mungkin dengan cara seperti itulah pasangan anda meluapkan rasa sayangnya yang berlebihan. Cara menghadapinya tentu dengan melakukan instropeksi diri, apa yang kurang dari yang anda berikan, Apakah itu perhatian maupun yang bersifat materi. Tentu sebagai pasangan andalah yang paling mengerti keluhan pasangan anda sendiri.

jadi bertengkarlah dengan cara yang indah, agar setiap hubungan menjadi lebih baik dan lebih dekat lagi

0 Comment "Bertengkarlah dengan cara yang indah"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar
!Dilarang meletakkan link pada kolom komentar
!Dilarang berkomentar diluar topik
!Dilarang melakukan tindakan spam
Semua pelanggaran membuat komentar anda akan terhapus atau dilaporkan ke DCMA

Thank you for your comments

free hit counter code